PONDASI TOWER BTS

Pondasi (sub structure) pada konstruksi merupakan elemen penting untuk menahan guling, atau deformasi (perubahan bentuk) elemen-elemen struktur bagian atas.

Misalnya untuk stuktur rumah sederhana, pondasi diperlukan pondasi batu kali atau pondasi tapak (beton betulang).
Untuk bangunan tinggi biasanya menggunakan tiang pancang atau bor pile.

PONDASI SUMURAN

Pondasi sumuran, merupakan salah satu jenis pondasi yang sering dijumpai dalam pelaksanaan konstruksi, terutama untuk kebutuhan akan pondasi dangkal.

Diameter sumuran yang digunakan bervariasi mulai dari diameter dalam 120 cm, 100 cm, 80 cm, 60 cm (biasanya dimensi yang besar), tujuannya agar memperoleh dukungan tanah lebih besar sejalan dengan luas selimut beton dan luas penampang beton yang besar.

Informasi dibawah ini adalah salah satu gambar dari pondasi sumuran yang digunakan sebagai pondasi menara BTS

Buis beton diameter dalam 100 cm, diameter luar 115 cm, digunakan untuk bekisting pondasi (seperti terlihat pada gambar diatas) dan sekaligus berfungsi untuk selimut pondasi.

Pengadaan produk buis beton diameter 100 cm hub. 0856-937-597-38 (telpon/WA), informatif, cepat respon dan sopan.

Produk buis beton diameter dalam 100 cm, produk pabrik Aneka Alam Abadi memiliki 2 variasi panjang yaitu panjang 50 cm dan panjang 100 cm, kedua-duanya dapat digunakan sebagai pondasi sumuran, pemilihan satu dari dimensi disebutkan tersebut, ditentukan dari kemudahan pelaksanaan, ketersediaan produk dan sebagainya.

Pondasi sumuran terdiri dari besi beton yang dirakit dengan diameter tulangan utama dan tulangan begel, sesuai dengan spesifikasi desain, seperti contoh spesifikasi teknis diatas digunakan diameter tulangan utama 16 mm dan diameter begel 10 mm.

Dan sisanya ruangan di dalam sumuran, diisi dengan adukan beton, seperti terlihat pada pada gambar diatas panjang pondasi sumuran struktur bawah konstruksi menara tersebut adalah 4 meter.

Selain berfungsi selimut beton, sumuran juga berfungsi sebagai :

  • menghindari terjadinya kelongsoran dinding tanah bekas galian
  • mengurangi kehilangan (loss factor) dari volume beton
  • memudahkan proses penggalian tanah lebih dalam dari 1 meter

Untuk lokasi Jakarta dan sekitarnya, pengadaan sumur beton hubungi 0856-937-597-38, stok tersedia, garansi kualitas, GRATIS ongkir.

https://www.youtube.com/watch?v=F5imR9niY9k

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *