MOBILISASI BUIS BETON

Buis Beton di produksi dari material beton yang memiliki berat volume 2,200 kg/m3 (berat beton tanpa tulangan), dan berat 2.400 kg/m3 (berat beton bertulang), artinya berat ditentukan oleh volume beton yang digunakan.
Semakin besar volume yang digunakan berbanding lurus dengan besar berat produk beton.

Volume buis beton yang dimaksud adalah volume beton padat yang membentuk dinding dengan dimensi ketebalan tertentu.
Ketebalan dinding buis beton mulai dari tebal terkecil 3 cm sampai dengan ketebalan paling tebal 8 cm, di sesuaikan dengan dimensi diameter buis beton.
Semakin besar dimensi buis beton, berbanding lurus dengan ketebalan dinding buis beton.

Berat buis beton dan dimensi volume buis beton besar, sehingga diperlukan teknik yang tepat untuk Mobilisasi Buis Beton secara horizontal dan vertikal.
Informasi dimensi dan berat buis beton lihat link informasi buis beton drymix

DIMENSI BUIS BETON

mobilisasi buis beton

Pabrik Aneka Alam Abadi sebagai produsen buis beton, memberikan layanan GRATIS Mobilisasi Buis Beton Jakarta dan sekitarnya, GRATIS ongkos bongkar turun dari mobil, GARANSI kualitas produk atau uang dikembalikan.

Pengiriman dan pengangkutan buis beton, menggunakan armada mobil truk colt diesel roda 6 pabrik Aneka Alam Abadi untuk wilayah pengiriman Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor.

Untuk jumlah kebutuhan kurang dari kapasitas mobil truk, customer dapat langsung ambil ke pabrik dengan menggunakan armada sendiri seperti mobil pick up dan sejenisnya.
Buis beton akan dibantu muat ke atas mobil, GRATIS jasa muat, dan armada  (kendaraan) yang akan mengambil langsung ke lokasi pabrik disarankan untuk dilengkapi dengan perlengkapan seperti tambang dan terpal sebagai alat bantu ikat dan faktor keamanan selama di perjalanan (memastikan selama di perjalanan, posisi buis beton tidak berpindah).

Kapasitas angkut mobil truk colt diesel roda 6 dari pabrik Aneka Alam Abadi, jumlahnya bervariasi mengikuti besar diameter buis beton dan berat, seperti informasi berikut :

  1. Diameter dalam 20 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 100 unit
  2. Diameter dalam 30 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 55 unit
  3. Diameter dalam 40 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 32 unit
  4. Diameter dalam 50 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 20 unit
  5. Diameter dalam 60 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 12 unit
  6. Diameter dalam 80 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 7 unit
  7. Diameter dalam 80 cm x panjang 50 cm, kapasitas angkut 12 unit
  8. Diameter dalam 100 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 4 unit
  9. Diameter dalam 100 cm x panjang 50 cm, kapasitas angkut 10 unit

Kapasitas angkut untuk buis beton belah (bentuk penampang 1/2 pipa), seperti informasi dibawah ini :

  1. Diameter dalam 20 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 250 unit
  2. Diameter dalam 30 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 160 unit
  3. Diameter dalam 40 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 100 unit
  4. Diameter dalam 50 cm x panjang 100 cm, kapasitas angkut 75 unit

Berat buis beton ditentukan oleh volume beton padat, dimana volume beton ditentukan oleh diameter dan ketebalan dinding buis beton.
Berikut ini adalah informasi dimensi dan berat buis beton :

  1. Diameter 20 cm x panjang 100 cm, berat 37 kg/unit
  2. Diameter 30 cm x panjang 100 cm, berat 65 kg/unit
  3. Diameter 40 cm x panjang 100 cm, berat 116 kg/unit
  4. Diameter 50 cm x panjang 100 cm, berat 181 kg/unit
  5. Diameter 60 cm x panjang 100 cm, berat 261 kg/unit
  6. Diameter 80 cm x panjang 100 cm, berat 432 kg/unit
  7. Diameter 80 cm x panjang 50 cm, berat 216 kg/unit
  8. Diameger 100 cm x panjang 100 cm, berat 531 kg/unit
  9. Diameter 100 cm x panjang 50 cm, berat 265 kg/unit

MOBILISASI BUIS BETON

Dimensi ukuran yang besar dan berat, untuk memindahkan buis beton dari satu lokasi ke lokasi lainnya diperlukan metoda yang tepat, diantaranya dengan menggunakan alat bantu angkat seperti forklift, crane, excavator, hoist crane atau gantry crane.

Apabila di lokasi tidak terpadat alat bantu, maka metoda mobilisasi (mengangkut) buis beton seperti yang dilakukan di pabrik Aneka Alam Abadi, dilakukan secara konvensional dan efisien.
Informasi dibawah ini adalah metoda mobilisasi yang dapat dilakukan :

  1. Buis beton terlebih dahulu dari posisi semula tegak (sisi bawah buis beton berada di bagian dasar) direbahkan ke arah posisi dinding buis beton, dengan alat bantu ban mobil bekas sebagai ganjalan menghindari benturan langsung ke tanah, untuk mencegah kerusakan buis beton.
  2. Dengan merebahkan buis beton, memudahkan pemindahan secara horizontal dan vertikal, dengan menggelindingkan dinding buis beton diatas permukaan tanah, lantai beton, atau balok kayu.
    Permukaan tanah atau perkerasan harus dipastikan rata, tidak ada ada kerikil atau batu atau benda yang menghalangi lintasan buis beton, karena apabila kerikil atau batu dapat menyebabkan permukaan dinding tidak menyentuh permukaan tanah atau lantai, sehingga beban berat dari buis beton akan terpusat kepada bagian yang menyentuh kerikil atau batu, dapat menyebabkan buis beton pecah atau rusak.
    Apabila di lokasi permukaan tanah tidak rata, atau banyaknya kerikil atau batu pada lintasan, disarankan untuk memakai balok kayu ukuran 5/10 cm atau 6/12 cm, sebagai landasannya.
  3. Untuk memindahkan secara vertikal (mengangkut dan menurunkan dari mobil truk), dari atas menuju bawah atau sebaliknya dari posisi bawah menuju atas, dibantu dengan minimal 2 batang atau lebih balok dimensi 6/12 cm (tergantung jenis kayu yang digunakan, dan kuat tarik kayu).
    Supaya mendapatkan kekakuan, bagian tengah dari bentang balok kayu diperkuat dengan balok kayu vertikal (mengurangi lendutan akibat beban buis beton).
    Perlu diperhatikan ketika menggunkan balok kayu untuk mengangkat ke atas atau pun menurunkan buis beton, posisi buis beton harus center (tepat berada di tengah) antara 2 batalan balok kayu.
    Supaya dapat mengarahkan buis beton tepat ditengah antara 2 balok kayu, diperlukan 1 orang tenaga mengawasi dan mengarahkannya secara tepat.
  4. Minimal untuk memindahkan buis beton diperlukan 2 orang tenaga manusia, 1 orang mengawasi dan mengarahkannya, dan yang lain menahan laju buis beton dengan alat bantu tambang .

Apabila di lokasi pemasangan pipa beton tidak memiliki alat bantu handling seperti forklift, crane, excavator dan sebagainya, dapat menggunakan metoda konvensional seperti yang diuraikan diatas.

Informasi pengadaan buis beton lokasi Jakarta dan sekitarnya hubungi 0856-937-597-38, cepat respon, informasi lengkap dan sopan.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *