BUIS BETON SALURAN LINGKUNGAN

Saluran lingkungan berfungsi untuk mengalirkan air limbah domestik dan air hujan berasal yang telah melalui proses filter (diperbaiki kualitas air yang berasal dari kegiatan rumah tangga atau perkantoran sehingga layak untuk dibuang ke saluran kota atau drainase)

Kualitas air atau baku mutu limbah cair adalah batas kadar dan jumlah unsur pencemar yang ditenggang adanya dalam limbah cair untuk dibuang dari satu jenis kegiatan tertentu.

Unsur pencemar air adalah masuk atau dimasukkan mahluk, zat, energi dan komponen lain ke dalam air oleh kegiatan manusia, sehingga kualitas air turun sampai ke tingkat tertentu sehingga tidak sesuai dengan peruntukannya.

Definisi air limbah domestik adalah air limbah yang berasal dari kegiatan rumah tangga, perumahan, rumah susun, apartemen, perkatoran, rumah dan kantor rumah dan toko, rumah sakit, mall, pasar swalayan, balai pertemuan, hotel, industri, sekolah baik berupa grey water (air bekas) ataupun black water (air kotor/tinja).

BUIS BETON SALURAN LINGKUNGAN

Pipa saluran dari sumber air limbah domestik menuju drainase / saluran pembuangan lingkungan, di sediakan oleh masyarakat atau pengolah gedung,
Jenis Pipa Saluran Buangan yang digunakan terbuat dari bahan polimer termoplastik, beton, baja, stainless dan sebagainya.

Pemilihan bahan pipa saluran yang digunakan untuk menuju saluran pembuangan lingkungan ditentukan oleh desain rencana, efisiensi biaya, ketersediaan bahan di lokasi dan sebagainya.

Untuk lokasi perumahan yang padat umumnya akses badan jalan tidak lebar, dimensi ukuran saluran lingkungan mengikuti ketersediaan lahan (batas dari bahu jalan sampai ke pagar atau batas kepemilikan tanah penduduk).

Ada beberapa kondisi, untuk saluran lingkungan, yang sedianya di fasilitasi oleh PemDa menggunakan saluran beton berbentuk U (U ditch) tetapi tidak disetujui oleh masyarakat terutama di dalam gang yang kecil.

Penggunaan Buis Beton Saluran Lingkungan salah satu solusi efektif, yang dipilih masyarakat bergotong royong secara swadaya (menggunakan dana dari masyarat di lingkungan tersebut), termasuk pekerjaan pemasangan saluran.

buis beton saluran lingkungan

Produk buis beton tanpa tulangan tarik dari pabrik Aneka Alam Abadi memiliki dimensi buis beton ukuran terkecil sampai dengan ukuran terbesar, informasi dimensi ukuran buis beton sebagai berikut :

  1. Buis beton diameter dalam 20 cm x tinggi 100 cm
  2. Buis beton diameter dalam 30 cm x tinggi 100 cm
  3. Buis beton diameter dalam 40 cm x tinggi 100 cm
  4. Buis beton diameter dalam 50 cm x tinggi 100 cm
  5. Buis beton diameter dalam 60 cm x tinggi 100 cm
  6. Buis beton diameter dalam 80 cm x tinggi 100 cm
  7. Buis beton diameter dalam 80 cm x tinggi 50 cm
  8. Buis beton diameter dalam 100 cm x tinggi 100 cm
  9. Buis beton diameter dalam 100 cm x tinggi 50 cm

Buis Beton Saluran Lingkungan memiliki keunggulan dibanding produk saluran lainnya yaitu :

  1. Handling (pemindahan produk) lebih mudah, karena bentuk buis beton yang bulat dan panjang produk 1 m, lebih efisien memindahkannya dengan menggelindingi buis beton diatas bantalan kayu atau perkerasan beton, perkerasan aspal atau tanah yang padat.
  2. Metoda pemasangan mudah, buis beton dapat ditaruh langsung di dalam tanah yang telah di gali, leveling saluran, dan pengurugan kembali menggunakan tanah bekas galian.
  3. Harga ekonomis dibandingkan jenis saluran lainnya (polimer termoplastik, beton, baja, stainless)

Produk buis beton dapat difungsikan selain sebagai saluran lingkungan, memiliki multi fungsi diantaranya sebagai berikut:

  1. Sumur resapan
  2. Sumuran
  3. Pondasi sumuran
  4. Kolam budidaya ikan lele
  5. Bak sampah sementara, sekaligus dapat digunakan sebagai incenerator (tempat pembakaran sampah)
  6. Wadah tanam tumbuhan, di tempatkan di lokasi di median badan jalan, bahu jalan dan sebagainya.

Informasi pengadaan Buis Beton Saluran Lingkungan hub. 0856-937-597-38 (telpon atau whatsApp), GRATIS ongkir, GRATIS bongkar turun dari truk, GARANSI kualitas produk, stok tersedia.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *