RUMAH NYAMAN

Rumah merupakan bangunan yang ditempati manusia, hampir sebagian besar waktu manusia berada di dalam rumah.
Rumah merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, berfungsi sebagai tempat berlindung, tempat beraktivitas, tempat istirahat dan sebagainya.
Selain fungsi disebutkan diatas, rumah juga memiliki arti penting bagi manusia, misalnya bentuk dan tampak rumah mencerminkan status pemilik rumah, dan rumah juga memliki arti penting bagia pemiliknya karena rumah menyimpan sejarah, kenangan dan sebagai aset kekayaan.

Umumnya rumah yang dibangun mempunyai tipe dan bentuk yang sama.
Kebanyakan masyarakat memiliki rumah dan luas lahan tipe 21/60, 36/60, 36/72, 45/96, 45/120 dan sebagainya.
Unsur penting yang diperhatikan waktu membangun rumah adalah kenyamanan pemilik atau penghuninya mendiaminya,
Rumah Nyaman dan sehat dapat dicapai apabila ruangan yang ditempati di dalam rumah cukup mendapat sinar matahari dan memiliki ventilasi untuk pertukaran udara.

RUMAH NYAMAN

rumah nyaman

Keluarga yang anggotanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya membutuhkan ruangan Rumah Nyaman dan sehat, apalagi anak-anak yang beranjak dewasa sesuai dengan usianya, membutuhkan ruangan tersendiri.
Dengan adanya kebutuhan ruang untuk semua anggota keluarga dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari di dalam rumah maka dibutukan pengembangan rumah atau penambahan ruangan.

Penambahan ruangan dengan tujuan mendapatkan Rumah Nyaman harus memenuhi syarat kesehatan, kemudahan penataan ruangan dan keindahan.
Bila ketiga syarat tersebut terpenuhi maka penghuni akan merasa nyaman dan aman tinggal di rumah terebut, persyaratan ketiganya adalah

  1. Kesehatan ,
    Cahaya matahari diusahakan harus masuk ke semua ruangan yang ada, baik ruangan tidurĀ  maupun rungan keluarga. Hal ini diperlukan agar pada siang hari ruangan mendapatkan cukup cahaya tanpa menggunakan penerangan listrik tambahan, sebagai upaya penghematan pemakaian listrik.

rumah nyaman
Dalam ruangan dan dinding rumah bagian luar diperlukan pemasangan ventilasi seperti jendela, roster / jalusi, dan pintu untuk keluar masuknya udara dari dan ke dalam ruangan.
Kelembapan udara dan suhu ruangan mempengaruhi kenyamanan ruangan untuk ditempati.

  • Penataan ruangan
    Penataan ruangan perlu direncanakan, dengan mempertimbangkan efisiensi ruangan yang digunakan, keindahan dan kesesuaian atau kepantasan ruangan, dengan penataan ruangan secara efektif dapat menghasilkan ruangan yang besar, dan ruangan yang luas ini akan memberikan rasa menempati Rumah Nyaman dan sehat.
  • Keindahan (estetika)
    Keindahan berhubungan dengan warna, ukuran dan bentuk.
    Misalnya pemberian warna pada ruangan disesuaikan dengan fungsi ruangan tersebut, ukuran daun pintu dan daun jendela disesuaikan dengan luas ruangan, serta bentuk pintu dan jendela disesuaikan dengan bentuk rumah.

Ventilasi udara yang lancar memerlukan jendela, turbin ventilator, roster/jalusi, untuk pertukaran udara dari luar ke dalam demikian juga sebaliknya.

Pengadaan roster ( nama lainnya jalusi ) dari bahan beton hubungi 0856 937 597 38 (WhatsApp), harga langsung pabrik, GARANSI produk, GRATIS ongkos kirim Jakarta,

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *