METODA PEMASANGAN KANSTIN

Kanstin atau nama lainnya Kerb (amerika) atau curbs (Inggris) atau stop car.
Kanstin umumnya digunakan pada pekerjaan trotoar, pekerjaan perkerasan jalan (aspal, beton ataupun paving block).

Pabrik Aneka Alam Abadi memproduksi produk kanstin, informasi produk dan penawaran hubungi Charles 0856 937 597 38 (WhatsApp), GRATIS ongkir Jakarta dan sekitar, GARANSI produk.

METODA PEMASANGAN KANSTIN

METODA PEMASANGAN KANSTIN

Metoda Pemasangan Kanstin menyesuaikan jenis perkerasan jalan ataupun lokasi kanstin berada.

Pada perkerasan jalan, kanstin beton difungsikan sebagai pembatas pada sisi pinggir jalan, pembatas median jalan (tengah dari badan jalan).
Fungsi kanstin dapat digunakan sebagai stop car pada lahan parkir ataupun di basement area parkiran.
Fungsi lain dari kanstin adalah memperindah penampilan / tampak dari jalan.

Produk kanstin tetap digunakan mulai pada abad ke 18 sampai dengan sekarang, karena pertimbangan dapat memperindah kota atau jalan.

Berikut adalah Metoda Pemasangan Kanstin pada perkerasan flexible (perkerasan yang menggunakan aspal) yaitu :

  1. Lokasi kanstin berada harus dipotong dan digali terlebih dahulu, supaya dasar kanstin berada dibawah permukaan perkerasan, selain berfungsi sebagai anti guling, juga berfungsi sebagai penahan / retraining pada konstruksi trotoar, konstruksi jalan.
    Tinggi kanstin yang berada diatas permukaan perkerasan berkisar 15 sampai dengan 20 cm, untuk menghindari kerusakan pada bagian depan atau pun bagian belakang dari kendaraan.
  2. Dilanjutkan pekerjaan lantai kerja pada dasar galian, tujuannya supaya level dudukan kanstin sama tinggi dan rata
  3. Kanstin ditempatkan diatas permukaan lantai kerja
  4. Sisi samping antara kanstin diisi dengan adukan plester, di fungsikan sebagai pengisi nat dari kanstin.

Metoda Pemasangan Kanstin pada perkerasan rigid atau kaku (perkerasaan terbuat dari beton bertulang) yaitu :

  1. Untuk pekerjaan pemasangan kanstin pada perkerasan jalan rigid baru yang akan dilakukan pekerjaan pembetonan, stek besi kanstin di tanam ke dalam batu kali (sebagai retraining wall badan jalan ataupun dapat dirakitkan langsung pada tulangan perkerasan jalan
  2. Setelah pekerjaan pembetonan pada perkerasan jalan, langkah berikutnya adalah mulai dari tahapan pekerjaan pembesian untuk kanstin dan pemasangan bekisting dan pembetonan kanstin.
  3. Apabila diperlukan pekerjaan finishing untuk merapikan kanstin, maka tahapan berikutnya adalah pekerjaan plesteran dan aci permukaan kanstin yang telah dilakukan pekerjaan pembetonan.

Kanstin untuk pekerjaan stop cor pada lokasi lantai beton menggunakan kanstin yang memiliki lubang dynabolt (kanstin pada waktu proses produksi digunakan block dari pipa untuk dapat ditembusi dynabolt).
Metoda Pemasangan Kanstin pada lantai beton dengan cara melakukan pengeboran lantai sebesar diameter dynabolt, dan dilanjutkan pemasangan kanstin diletakkan pada lokasi dan dipasang dynabolt.

Metoda pemasangan kanstin pada perkerasan paving block, mirip dengan pekerjaan pemasangan kanstin pada perkerasan flexible yaitu sebagain badan kanstin berada diatas abu batu ( abu batu tebal 5 cm), material abu batu yang dtebarkan ketinggian 5 cm dijadikan level dasar penempatan produk paving block.
Kanstin dijepit dengan produk paving block.

Informasi pemesanan produk kanstin untuk pekerasan jalan, pemasangan trotoar, hubungi Charles 0856 937 597 38, GRATIS ongkir Jakarta, GARANSI

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *