BOX CULVERT

Box Culvert pengertiannya gorong-gorong yang berbentuk kotak, umumnya sering ditemukan di infrastruktur jalan melintang sungai atau badan jalan, untuk dimensi culvert yang besar digunakan untuk sarana jalan di bawah konstruksi jalan lainnya atau dikenal dengan nama jalan lintas bawah / underpass.

Proses produksi Box Culvert dapat dilakukan langsung di lapangan (untuk dimensi yang besar, dimensi berhubungan erat dengan berat produk gorong-gorong, semakin besar dimensi gorong-gorong maka berat gorong-gorong semakin berat, untuk instalasi memerlukan alat handling yang memiliki kapasitas besar, dan akan mempengaruhi direct cost proyek.

Alternatif lainnya diproduksi oleh pabrik beton seperti pabrik Aneka Alam Abadi, keunggulannya pengendalian kualitas material, termasuk proses produksi, curing / pemerlihataan, dan stock di lokasi.

BOX CULVERT

Dimensi Box Culvert yang diproduksi pabrik Aneka Alam yaitu :

  1. Lebar dalam 40 cm x tinggi 40 cm x panjang 100 cm
  2. Lebar dalam 50 cm x tinggi 50 cm x panjang 100 cm
  3. Lebar dalam 80 cm x tinggi 80 cm x panjang 100 cm
  4. Lebar dalam 100 cm x tinggi 100 cm x panjang 100 cm

Gorong-gorong persegi merupakan struktur berfungsi mengalirkan air di bawah permukaan jalan, untuk kondisi jalan berada diatas permukaan sungai atau saluran.

Gorong-gorong sekaligus berfungsi sebagai sebagai jembatan yang memikul beban diatasnya seperti kendaraan, mahluk hidup dan sebagainya.
Box culvert memiliki dimensi panjang yang besar harus memperhitungkan beban yang dilewati diatasnya, tegangan tanah (aktif maupun pasif) pada kuat desak sisi samping, untuk selanjutnya diperlukan perhitungan engineering untuk mendesain super struktur gorong-gorong tersebut, dimulai dari pengujian tanah, pengukuran debit air, rencana kelas jalan dan beban yang melewatinya.

Informasi harga gorong-gorong / culvert dan tentang produk beton cetak lainnya (concrete precast), hubungi Charles 0856 937 597 38 (WhatsApp),

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *